Bermula dari fotografi, Bernard Pras kini mulai menciptakan karya seni mengagumkan dengan menambahkan barang-barang bekas yang banyak dijumpai seperti mainan, pakaian, kayu bekas, barang elektronik dan sebagainya. Jika diperhatikan dari dekat, karyanya terlihat seperti barang-barang acak, namun jika dilihat dari jarak dan sudut tertentu, karyanya akan terlihat indah. Seni ini sering dikenal dengan nama seni ilusi anamorphosis.

Lahir pada tahun 1952, Bernard Pras mempelajari seni rupa di Touluse, Perancis. Melukis selama 20 tahun, Pras menemukan sebuah cara baru untuk berkarya pada tahun 1997. Bermula dari menggambar, ia mengumpulkan benda-benda acak dan mengkategorisasikan berdasarkan warna, bentuk dan bahkan rasa. Merakitnyas satu per satu dan kemudian melihat kemajuan karyanya melalu kamera. Berikut karya-karya Bernard Pras dan video dibalik pembuatan karyanya.

Bernard Pras Website

 

1. Sotigui Kouyate

portrait orang terkenal barang bekas

portrait orang terkenal barang bekas 8

portrait orang terkenal barang bekas 7

 

2. Mahatma Gandhi

portrait orang terkenal barang bekas 6

 

3. Albert Einstein

portrait orang terkenal barang bekas 2

 

4. Salvador Dali

portrait orang terkenal barang bekas 3

 

5. Jean-Michel Basquiat

portrait orang terkenal barang bekas 5

 

6. Edvard Munch – The Scream

portrait orang terkenal barang bekas 4

 

Β Video

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=s3x5fwv0UdU&w=610&h=400]

Via: Colossal

Dukung Mobgenic

Jadilah bagian dari komunitas kreator dan dukung Mobgenic untuk bisa tetap berbagi artikel yang menarik dengan memberikan donasi.

*Donasi melalui aplikasi Saweria

Share.

Leave A Reply