Hong Kong merupakan salah kota dengan penduduk terpadat di dunia. Dengan luas 1.108 kilometer persegi dan jumlah penduduk 7.070.000 orang, maka tidak heran kota ini merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Karena alasan sejarah, politik dan geografis, hanya 23,7% tanah di Hong Kong yang dikembangkan dan dari presentase tersebut hanya 6,8% tanah yang digunakan untuk perumahan. Hal ini juga berarti, setiap satu kilometer persegi tanah dihuni oleh 6.400 orang.

Dari 7 juta penduduk kota tinggal di apartemen bertingkat yang menjulang tinggi, terdapat lebih dari 6.588 bangunan bertingkat di seluruh kota Hong Kong, jauh melebihi kota New York dengan jumlah 5.818 bangunan.

Kondisi ini telah menarik perhatian salah satu fotografer asal Jerman Michael Wolf untuk mengambil suasana pemukiman padat penduduk di Hong Kong. Melalui seri fotonya yang berjudul “Architecture of Density”, dapat kita bayangkan bagaimana sesaknya kondisi suasana pemukiman di Hong Kong dengan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi.

Michael Wolf Website

 

hong kong architecture of density 2 hong kong architecture of density 14 hong kong architecture of density 13 hong kong architecture of density 12 hong kong architecture of density 11 hong kong architecture of density 10 hong kong architecture of density 9 hong kong architecture of density 8 hong kong architecture of density 7 hong kong architecture of density 6 hong kong architecture of density 5 hong kong architecture of density 4 hong kong architecture of density 3

Via: China Smack


Lazada Indonesia